Usai Renovasi Dinding Panjat Tebing, Mapala Uniska Latihan Bersama FPTI

Mapala Uniska Latihan bersama FPTI cabang Barito Kuala disamping lapangan basket Uniska.

Lentera Uniska, Banjarmasin – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) melakukan latihan bersama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) cabang Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Senin (31/1) sore kemarin.

Ketua Umum Mapala Uniska, Reggy mengatakan ada 20 peserta yang mengikuti latihan bersama hingga malam hari.

“Masing-masing masih bersekolah SD hingga SMA,” katanya saat ditemui oleh Tim Lentera di Sekretariat Mapala Uniska.

Melihat panjat tebing disamping lapangan basket Uniska terbengkalai hampir 2 tahun lamanya, Mapala Uniska berinisiatif melakukan renovasi dengan total biaya sekitar 25 juta dalam masa kerja satu bulan.

“Jika mau nyoba datang saja pada saat latihan pakai baju training, nanti pasti dibantu disana,” jelas Reggy.

Sebelum direnovasinya dinding panjat tebing, anak-anak tersebut aktif latihan di sekretariat FPTI cabang Barito Kuala. Setelah pembuatan dinding selesai Mapala Uniska mengajak anggota FPTI untuk latihan bersama di kampus Uniska.

Respon positif dari orang tua juga turut menjadi semangat para anak-anak tersebut untuk terus berusaha meraih apa yang ia sukai, salah satunya dari M Anas Riski.

“Orang tua mendukung selagi dapat meraih prestasi,” ungkapnya.

Mapala Uniska berhasil dapatkan antusias tinggi dari anak-anak FPTI yang bahkan ada dari kejuaraan tingkat nasional turut serta dalam latihan bersama panjat tebing tersebut. (Msr/Cbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.