Pilpresma Tahun Ini Dipastikan Tanpa Aklamasi

Ilustrasi pasangan calon yang dibuat oleh anggota LPM Lentera

Lentera Uniska, Banjarmasin – Tak terasa sudah satu bulan sejak polemik Lembaga Eksekutif dan Yudikatif Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) yang sempat ramai bulan Januari lalu sudah berdamai. Kini, kursi Presiden dan Wakil Mahasiswa (Presma dan Wapresma) Uniska semakin dekat menemukan tuan barunya.

Hal itu diketahui setelah berakhirnya waktu pendaftaran pasangan calon (paslon) Presma dan Wapresma Uniska pada Senin (7/2) lalu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Uniska.

Pada Pemilu Raya 2022 ini paslon dapat dipastikan mengantongi lebih dari satu nama. Namun, informasi mengenai siapa Capres dan Cawapres masih enggan disebutkan hingga besok, Jumat (11/2) menunggu selesai seleksi.

Hal itu diperkuat ketika KPU disinggung mengenai pengumpulan berkas lampiran dan persyaratan paslon.

“Keseriusan masing-masing calon sudah terlihat sangat berambisi satu sama lain,” ungkap Ketua KPU Uniska, Emir Wahyu Nusantara saat dikonfirmasi oleh reporter Lentera melalui Whatsapp, Kamis (10/2).

Terlepas dari jumlah dan nama paslon yang masih dirahasiakan, Emir mengatakan 6 persyaratan dan 15 berkas lampiran yang sudah pihaknya terima dinyatakan valid dan lolos. (Cbr/Gtl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.