Tiga Kampus di Kalsel Jadi Pemenang Kompetisi Menulis Artikel dari Fakultas Hukum Uniska

Postingan pengumuman juara kompetisi artikel hukum dari akun Instagram @lawfestival.fh_uniska

Lentara Uniska, Banjarmasin – Tiga kampus berbeda yang ada di Kalimantan Selatan menjadi pemenang dari kompetisi menulis artikel yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) yang bertemakan “Penegakan Hukum Yang Ada Baik, Advokat, Jaksa, Hakim , maupun Kepolisian.” pada 31 Januari 2022 lalu.

Ada lima tim yang diambil sebagai pemenang yaitu AMERTA dan LPZDH dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai juara 1 dan 2 dengan perolehan nilai 998,25 dan 998, WAKA dari Uniska sebagai juara 3 dengan nilai 948,5 dan dua tim dinyatakan sebagai finalis yaitu FKHI dari Universitas Islam Negeri Antasari dengan nilai 922 dan 897,5 untuk ASTERIA dari Uniska.

Pengumuman pemenang tersebut diunggah melalui akun Instagram @lawfestival.fh_uniska pada 1 Maret.

Aminullah sebagai pengganti ketua pelaksana mengatakan, sebanyak 10 tim yang mengikuti kompetisi ini dan setiap tim beranggotakan ada dua orang dan maksimal tiga orang.

“Ada empat tim perwakilan dari Uniska, tiga tim dari UIN, dan tiga tim lagi dari ULM,” jelasnya, Sabtu (26/2).

Penilaian kompetesi ini di ambil dari segi sistematik kepenulisan artikel dan bagaimana kesesuaian dengan tema dan sub tema. Kemudian penelitian dan video presentasi yang dibawakan oleh setiap perserta menjadi nilai tambah.

Peserta yang dinyatakan sebagai pemenang mendapatkan sertifikat, piagam serta uang pembinaan. Kemudian, seluruh peserta yang mengikuti kompetisi tetap mendapatkan sertifikat meski tidak memenangkan kompetisi.

“Juara pertama sebesar Rp 1200.000. Juara kedua Rp 750.000 dan juara ketiga mendapatkan Rp 500.000,” ucap Aminullah.

Kompetisi ini akan diadakan setiap tahun oleh BEM dan Himpunan Mahasiswa (Hima) fakultas hukum.

Terkait penyerahan hadiah, akan diserahkan pada bulan Maret ini dan diminta untuk menunggu informasi selanjutnya dari panitia penyelenggara. (Znb/Tma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.