Uniska Jalin Kerjasama dengan Pemkot Banjarmasin

Ibnu Sina dengan Abdul Malik usai penandatangan MoU

Lentera Uniska, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) jalin kerjasama penta helix dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang di tandatangani pada Jumat (11/3).

Penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Rektor Uniska, Abdul Malik di Aula Rapat Uniska Banjarmasin.

Ibnu Sina mengungkapkan, bahwa penandatangan MoU dilakukan untuk meningkatkan peran akademisi dalam pembangunan sebuah Kota. Maka dari itu ada 5 Aspek dalam Penta Helix yang harus selalu dikerjasamakan.

“Aspek ini harus bekerjasama sehingga Academic, Business, Community, Goverment, dan Media (ABCGM), sinergi dan kolaborasinya dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam ruang rapat tersebut juga dilakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja, bersama dengan Fakultas Teknik.

Bersamaan dengan perjanjian tersebut, Ibnu Sina juga berharap agar pemanfaatan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkot Banjarmasin dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Maka mahasiswa yang hendak magang di BLK atau upaya Pemkot bisa melakukan pengembangan terhadap aspek pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Abdul Malik mengungkapkan bahwa MoU Pemkot Banjarmasin memang sudah ada sebelumnya. Akan tetapi, dikarenakan jangka waktunya sudah habis, maka pihak Uniska kembali melakukan penandatanganan MoU lagi.

“Karena dengan adanya Merdeka Belajar atau Kampus Merdeka kami mengharuskan untuk adanya Networking, baik itu dengan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan pihak swasta lain,” jelasnya. (Kma/Tma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.