Dana Wakaf 1 M, Alm Gusti Irhamni Berpesan untuk Bangun Mesjid di Kampus Handil

Penyerahan dana wakaf 1 M dari keluarga Almarhum Gusti Irhamni kepada Yayasan Uniska dan Rektor

Lentera Uniska, Banjarmasin – Serah terima wakaf sebesar 1 M dari Almarhum Yayasan Gusti Irhamni kepada Yayasan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al banjari (MAB) pada Jumat (18/3).

Kamis (17/3) lalu, Ketua Yayasan Uniska, Budiman Mustofa mendapatkan telepon dari rektor terkait penyerahan dana wakaf. Usai pembicaraan singkat, Jumat 18/3) Penyerahan wakaf dilakukan dan dihadiri oleh keluarga Alm, Ketua Yayasan Uniska dan Rektor Uniska.

Wakaf tersebut diserahkan atas dasar amanah dari Alm, melalui perwakilan keluarga, Alm. Gusti Irhamni meminta dana wakaf digunakan untuk pembangunan mesjid di kampus Uniska Handil.

Namun, Budiman mengungkapkan bahwa pembangunan mesjid di kampus baru tidak memungkinkan karena di sekitaran kampus tersebut sudah berdiri mesjid milik Syahrani. maka dari itu beliau mengungkapkan akan membangun musholla.

“Mungkin mushola nanti statusnya,” ungkapnya, Jumat (25/3).

Kemudian dikonfirmasi Senin (28/3), Bambang Alamsyah bidang Pembangunan di Yayasan Uniska juga mengatakan hal yang sama, bahwa pembangunan belum bisa dilakukan di tahun ini karena lokasi akan digunakan untuk gedung rektorat. Tapi, tidak menutup kemungkinan ditahun lain akan dibangun usai gedung rektorat rampung.

Bambang mengatakan bahwa dana wakaf 1 M tersebut dipastikan habis untuk pembangunan mesjid, bahkan kemungkinan kurang. Karena mesjid Uniska Handil Bakti nanti dibangun dua lantai.

“Itu hanya sebagian kecil saja, karena masjid Insya Allah akan dua tingkat. Di atas untuk jamaah perempuan dan di bawah untuk jamaah laki-laki,” jelasnya. (Wtp/Cpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.