Pelantikan BEM Uniska Selalu di Gedung, Keterbatasan Ruangan Menjadi Alasannya

Pelantikan BEM dan MPM Uniska di Gedung BTIKP Kalsel, Senin (28/3) pagi

Lentera Uniska, Banjarmasin – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al banjari (MAB) dilantik bersama di Gedung BTIKP Kalsel, Senin (28/3) pagi.

Pelantikan tersebut menjadi pertanyaan, mengapa BEM selalu dilantik di gedung dan dirasa terlalu mewah. Sebagai pengingat tahun lalu, pasangan Zikri Nur Abadi – Rizky Nugroho Fitrianto juga dilantik di Ballroom Hotel Nasa Banjarmasin, 28 Januari 2021 lalu.

Mendengar hal tersebut, Dimas Azam Alderi, ketua pelaksana pelantikan mengatakan, keterbatasan ruangan di Uniska menjadi alasan utama karena tidak sedikit orang yang dilantik.

“Karena sudah dimulainya PTM dan tidak cukupnya ruangan untuk 100 tamu undangan, makanya di lakukan di luar kampus,” ungkapnya, Senin (28/3).

Alasan lain pun Ia sampaikan, di acara ini juga ada perkenalan kabinet BEM Uniska yang tentu memakan waktu dan tempat. Pihaknya pun sudah berusaha meminjam ke ruang Fakultas Hukum. Namun karena jumlah tamu melebihi kapasitas jadinya tidak bisa.

Usai acara tersebut, Wakil Rektor III (WR III), Idzani Muttaqin bidang Kemahasiswaan juga menyayangkan hal tersebut. Tapi ia mengatakan Uniska sudah merencanakan bangun Aula di gedung rektorat Uniska Handil Bakti nanti.

“Insya Allah kedepannya kita akan punya aula sendiri, kita sudah merancang untuk gedung baru rektorat ada tujuh tingkat, tingkat ketujuh ada ruangan khusus untuk Aula,” ujarnya.

Kemahasiswaan berharap BEM Uniska saat ini bisa membawa nama baik Uniska bukan hanya di bidang politik tapi juga akademik. (Wtp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.