Menulis Naskah Drama Bersama Kelas Asik STB Uniska

Penulisan Naskah drama di Kelas Asik STB Uniska, lesehan di lapangan kampus

Lentera Uniska, Banjarmasin — UKM Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) mengadakan acara KLASIK (Kelas Asik) mengulik Penulisan Naskah bersama Bayu Bastari, Rabu (11/5) malam.

Acara ini merupakan workshop kedua dari Festival Teater Si Palui yang ke-7 yang akan diadakan nantinya. Muhammad Fadil Ketua Pelaksana mengatakan akan ada dua workshop lagi. Total ada empat workshop.

“Dengan harapan tetap menjaga cerita si Palui dan tetap melestarikan budaya-budaya Kalimantan Selatan,” katanya, Rabu (11/5) usai acara.

Dalam materi yang disampaikan oleh Bayu Bastari yaitu bagaimana memaparkan dan apa saja yang perlu disiapkan oleh para pemula yang mau memulai menulis naskah drama.

“Jadi mulai dari unsur drama atau bagaimana membuat naskah drama itu menjadi menarik,” ujarnya.

Disisi peserta, Muhammad Said berpendapat untuk orang awam seperti dia yang ingin tau mengenai penulisan naskah drama, acara workshop klasik ini sangat bagus diadakan dan perlu dikembangkan lebih lagi.

“Saya mengapresiasi untuk pihak penyelenggara khususnya STB. Saya harap acara Klasik seperti ini terus ada dan selalu meningkatkan kualitasnya,” pungkasnya. (Tma/Ybe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.