Uniska Perdana Menjadi Tuan Rumah, Pada Munas BEM SI Ke-XV

Sesi Seminar Nasional pada acara Musyawarah Nasional BEM SI ke-XV, di Gedung Chandra Banjarmasin

Lentera Uniska, Banjarmasin – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali gelar Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-XV pada tahun 2022. Agenda besar BEM SI ini berlangsung dari tanggal 16-22 Mei 2022, di Gedung Chandra Banjarmasin.

Sebelum munas, BEM SI mengadakan seminar yang turut mengundang Ibnu Sina, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakilkan oleh Syaiful azhari sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kalsel sebagai pembuka.

Kemudian diikuti oleh Rektor Uniska, Abdul Malik. Pada kesempatannya, Abdul Malik menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini dan berharap agar bisa berjalan dengan baik.

“Semoga bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang dicita-citakan oleh peserta dan bermusyawarahlah dengan kepala dingin, “ ujarnya usai ditemui reporter Lentera, Senin (16/5) kemarin.

Adapun rangkain dari kegiatan Munas yaitu opening ceremony, seminar nasional, dan puncaknya pada 18 Mei 2022 yakni dengan agenda utama persidangan dan closing ceremony.

Pada seminar nasional, mengundang empat pemateri, yaitu Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin), Kurnia Ramadhana (Peneliti ICW), Zenzi Suhadi (Direktur Eksekutif Nasional WALHI), dan Muhammad Isnur (ketua umum YLBHI).

“Sebagai bekal pembelajaran awal dan baru kita berkonsentrasi pada saat Musyawarah Nasional nanti” jelasnya Abdur Rohim, Ketua Pelaksana Munas XV BEM SI.

Pada hari pertama ini kegiatan ini dihadiri kurang lebih 130 peserta dari seluruh kampus di Indonesia. Beberapa peserta juga masih belum bisa berhadir karena terkendala disebabkan tiket pesawat. (Gpe/Jtp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.