BEM FH Adakan Lomba Infografis, Peserta Diharapkan Dapat Mengimplementasikan Tema

Lentera Uniska, Banjarmasin – Badan eksekutif mahasiswa (BEM ) Fakultas Hukum (FH ) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) buka resmi lomba infografis nasional, Sabtu (11/6) kemarin.

Mengusung tema “Implementasi Penegakan HAM Dalam Kehidupan Berdemokrasi Di Indonesia”. Pendaftaran lomba gratis dan terhitung sejak 30 mei 2022 hingga 25 juni 2022.

Infografis merupakan lomba kedua yang diadakan BEM FH, sebelumnya lomba Artikel skala regional.

Diya Putriana, ketua pelaksana mengatakan peserta yang sudah tercatat sejauh ini berjumlah 17 orang peserta dari target maksimal 20-30 orang.

“Ada beberapa dari kampus luar, diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Madura,” ujarnya.

Terkait penilaian, mengutip dari buku pedoman lombanya, keunikan karya dan data yang faktual serta tepat menjadi nilai penting untuk pertimbangan juri.

Disisi lain, saat disinggung mengenai pemasukan dana, Ketua BEM FH, Aminullah menjelaskan, meski pendaftaran gratis. Hadiah untuk peserta tetaplah besar.

“Ada dari rektorat sama dari sponsor luar juga,” katanya.

Dengan juri Iwan Riswandie dosen FH Uniska dan Ahmad Sayuti Kabid Infokom BEM FH. Peserta diharapkan dapat mengimplementasikan isi dari karyanya.

Cek akun Instagram @lombainfografis__ untuk informasi lebih lanjut. (Cga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.