Pembenahan Sekretariat Ormawa Akhirnya Terlaksana, Begini Penjelasan BAUP Uniska

Beberapa pergantian kursi dan penambahan tanaman didepan sekretariat ormawa

Lentera Uniska, Banjarmasin – Segelintir Ormawa Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) dibuat bingung dengan hilangnya beberapa barang didepan sekretariatnya. Bak telah diganti dengan barang baru dan tambahan pot, Sabtu (18/6) pagi.

Kejadian bermula ketika usai konser musik dari UKM Band Jumat (17/6) malam. Keesokan harinya, Sabtu (18/6) pagi. Meja dan bangku didepan sekretariat berubah dan hilang beberapa.

Praduga muncul akibat kelalaian panitia. Namun setelah di konfirmasi, Ahmad Fauzan ketua pelaksana konser UKM Band mengatakan sudah merapikan barang ke tempat semula.

“Sehabis selesai acara pasti mengembalikan kursi atau meja yang dipinjam/dipakai,” jelasnya lewat pesan singkat WhatsApp, Sabtu (18/6) pagi

Meja didepan sekretariat hilang

Kemudian setelahnya, ada yang beranggapan bahwa petugas kebersihan yang merapikan. Pasalnya, meja salah satu sekretariat ditemukan tergeletak di parkiran belakang kampus Uniska

Beberapa barang sekretariat yang ditemukan di parkiran belakang kampus Uniska

Setelah ditelusuri Lentera, rupanya hal ini adalah program pembenahan dari Biro Administrasi Umum dan Perencanaan (BAUP), guna mereflikasikan visi, misi dan tujuan Uniska MAB.

Hal itu diungkapkan salah seorang jajaran BAUP Uniska, Hasnurrofiq. Ia menyebutkan agar terciptanya kehidupan kampus yang harmonis, hijau, nyaman dan penuh tanggungjawab oleh seluruh warga Uniska

“Guna mereflikasikan visi, misi dan tujuan Uniska MAB sebagai PT yang bernafaskan islam,” kata Husnurrofiq melalui WhatsApp.

Beberapa hari lalu juga sempat ada pembenahan, beberapa dinding sekretariat yang terkelupas dicat ulang.

Kendati telah diaplikasikan, Hasnurrofiq yang juga menjadi Kepala Biro Humas Uniska ini juga menambahkan, perbaikan disiapkan untuk menghadapi dua agenda besar.

“Seleksi mahasiswa baru 26 Juni 2022 dan visitasi dari LamPT 6 Juli 2022 mendatang,” ujarnya.

“Kegiatan bersih-bersih dan berbenah diharapkan secara berkelanjutan untuk beri kesan baik kepada siapapun setelah berkunjung ke Uniska,” tambah Hasnurrofiq.

Adapun untuk Senin (20/6) besok akan diperlihatkan taster plan wajah baru dari semua sekretariat oleh BAUP.

Ia juga meminta ormawa agar bisa memberi masukan terkait apa yang perlu dibenahi dan ditambah dan mengimbau untuk bisa gotong royong pada Jumat depan (24/6) pagi. (Tol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.