Tes Tahap 1 Calon Maba Uniska Capai 2700 orang, Siapkah Gedung Kampus Menampungnya?

Tes tertulis tahap 1 calon maba Uniska 2022 di kampus Handil Bakti, Minggu (26/6)

Lentera Uniska, Banjarmasin – Tes tertulis serta tes narkoba tahap 1 Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) mencapai 2700 calon mahasiswa baru, Minggu (26/6) pagi.

Setelah dua tahun lamanya dilaksanakan secara daring. Uniska kembali buat tes mahasiswa baru secara luring.

Dilaksanakan di dua tempat, yakni Uniska Banjarmasin sekitar 900 sampai 1.000 orang dan Uniska Handil Bakti sekitar 1.600 sampai 1.700 orang.

Calon mahasiswa Uniska tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dibanding tahun lalu, yaitu sekitar 800 calon mahasiswa baru (maba).

Beralih ke ujiannya, tes tertulis dilaksanakan dengan 60 pertanyaan yang di jawab dalam waktu 1 jam. Dilanjutkan Tes Narkoba yakni dengan melakukan tes urin masing-masing maba.

Pentingnya komunikasi dalam kehidupan bermasyarakat menjadikan alasannya Ahmad Rajidinnor memilih jurusan Ilmu Komunikasi di Uniska.

“Banyaknya aspek yang perlu diperhatikan dari masyarakat terkait komunikasi serta kesulitan dalam berkomunikasi menjadi salah satu alasan,” ungkap satu calon maba itu.

Kendati demikian, Rektor Uniska Abdul Malik juga sempat menyinggung perihal pilihan kampus.

Rektor Uniska dua periode ini mengatakan bangga bahwa Uniska bukan lagi menjadi pilihan kampus kedua setelah tidak lulus di kampus lainnya.

“Sangat bersyukur di gelombang pertama ini, Uniska sudah menjadi tujuan bukan lagi sebagai second pilihan,” katanya.

Alasan tersebut juga didukung dengan bukti berkembangnya Uniska, mulai dari punya 26 Program Studi (Prodi) dari 10 fakultas hingga kampus baru yakni di Handil Bakti, yang diharapkan bisa menampung banyaknya mahasiswa. (Jtp/Kma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.