Training Leadership HMP-TI Sukses, Ketua KDIP: Jangan Banyak Teori, Tetapi Praktek

Lentera Uniska, Banjarmasin – Training Leadership dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMP-TI) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) bekali mahasiswa tentang kepemimpinan di Gedung B Lantai 3, Uniska Banjarmasin, Sabtu (2/7).

Training Leadership diisi dengan beberapa materi dasar yang di sampaikan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta, guna menumbuhkan gerakan kepemimpinan yang inovatif.

Dalam agenda yang diisi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan (Kalsel), Azhar Fadli mengajak mahasiswa berani berkarya atau berpendapat ketika mempunyai gagasan atau ide yang berguna untuk masyarakat.

“Sekarang di era teknologi, mahasiswa jangan terlalu banyak teori, tapi langsung praktik. Karena teknologi adalah barang yang dinikmati sekarang,” jelasnya.

Selain itu, Ia mengharapkan HMP-TI dapat memotori prodi, untuk lebih membuka wawasan dan bekerjasama dengan pihak manapun.

Hal tersebut Azhar sampaikan, guna HMP-TI maupun organisasi teknologi lain dapat menciptakan hal-hal baru dibidang teknologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Usai mendapat ilmu dari pelatihan tersebut, Ketua umum HMP-TI, Ali Musana berencana akan melakukan peningkatan strategi yang dapat memajukan teknologi di Indonesia.

Ia juga berharap banyak kepada generasi berikutnya memiliki pemetaan yang baik terhadap perkembangan teknologi di Indonesia.

“Mereka harus menginovasikan produk-produk di Indonesia khususnya di bidang teknologi,” pungkasnya. (Tma/Tol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.