Sempat Tertunda, Lomba Infografis Hukum Resmi Ditutup dengan Tiga Pemenang

Lentera Uniska, Banjarmasin – Lomba Infografis dari Ormawa Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) yang diakadan pada tanggal 30 Mei lalu, resmi ditutup, Senin (1/7) dengan hasil akhir mendapati tiga pemenang dari mahasiswa luar Kalimantan.

Pemenang pertama di raih oleh Elfina Dea Risalita dari Politeknik Statiska (STIS), kedua Yolanda Agneta Muljono dari Universitas Dipenogero dan ketiga oleh Muliadi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Diya Putriana, Ketua Pelaksana menjelaskan, penutupan sekaligus pengumuman sempat tertunda, lantaran peserta yang menang belum melengkapi data seperti NIM (Nomor Induk Mahasiswa).

“Ada yg terlambat memberi NIM. Kami tunda karena kami tidak bisa memposting tanpa nama, npm, dan asal universitas,” ungkapnya

Diya juga mengungkapkan ada 16 peserta dari 50 peserta yang tidak mengumpulkan karyanya. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena sudah memenuhi ekspetasi, yakni 30 peserta.

Adapun penilaian, karya peserta dinilai oleh juri yang kompeten dibidangnya, yakni Iwan Riswandie dosen FH dan Ahmad Sayuti KABID INFOKOM BEM FH.

Penilaian karya meliputi Desain dan Kreativitas, Kelengkapan dan Ketepatan Analisis, Data Faktual dan Originalitas.

Elfina Dea Rosalita, Peserta Juara 1 memandang bahwa lomba seperti ini sebagai aja pengembangan diri.

“Terima kasih telah memberi wadah untuk beeksplorasi dan menambah pengalaman diri,” ucap Elfina lewat Zoom Meeting saat penyampaian kesan dan pesan.

M Aminullah Ketua BEM FH, mendapati beberapa evaluasi yang perlu dibenahi yakni kedisiplinan waktu, ruangan dan juga pemaksimalan metode hybird (during dan luring).

“Semoga kesalahan seperti tadi bisa diperbaiki dan pesertanya targetnya akan lebih banyak lagi” pungkasnya.

Kedepan pihaknya berencana akan mengadakan lomba debat hukum yang akan dilaksanakan secara tatap muka. (Tma/Nad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.