Buka Gowes, Paman Birin Berharap Kualitas Alumni Uniska Tidak Menurun

Paman Birin buka Gowes Uniska yang merupakan rangkaian HUT ke-41 kampus hijau ini.

Lentera Uniska, Banjarmasin – Peserta Gowes Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dititik awal kampus Uniska Handil Bakti, Minggu (24/7) pagi.

Sama seperti jalan santai kemarin. Sepeda santai kali ini dimeriahkan ribuan peserta. Tak ayal karena memang dua rangkaian HUT ke-41 Uniska ini dibuka untuk umum dan dihujani doorprize menarik.

Setelah bandera dikibarkan oleh Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, peserta langsung tancap pedal sepeda.

Alur yang ditempuh yakni dari kampus Handil Bakti sampai di Lampu Merah Gatot, Flyover Jalan A Yani. Kemudian di lanjut lagi hingga sampai ke titik awal di Handil Bakti.

Namun, sebelum memutar arah. Para peserta berhenti di Gedung Mahligai Pancasila untuk pengambilan kupon undian.

“Animo sangat meningkat. Meskipun tadi katanya ada yang salah rute tetap kita beri kupon karena dia juga peminat” ujar Idzani Muttaqin, Ketua Pelaksana disela kegiatan.

Paman Birin dan Rektor Uniska Abdul Malik beserta peserta gowes

Paman Birin merupakan alumni Uniska. Tak heran jika ia datang untuk membuka gowes ini. Lewat kesempatan ini, Paman Birin berharap Uniska tetap mampu mempertahankan kualitas mahasiswanya.

“Semoga 41 tahun Uniska terus berjaya dan alumninya diharapkan berkualitas,” ujar Paman Birin.

Selaras dengan harapan Gubernur Kalsel tersebut, Abdul Malik Rektor Uniska berencana akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kampus dimasa jabatan keduanya sebagai rektor.

“Pada momentum 41 tahun ini Uniska akan meningkatkan sarana dan prasarana sesuai standar yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Jtp/Ltn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.