Capai 1.000 Peserta Pada Jalan Santai, Rektor : Semoga Uniska Semakin Dipercaya Masyarakat

Lentera Uniska, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) gelar jalan santai mulai dari Uniska Adhyaksa sampai kampus Handil Bakti, yang diikuti oleh warga banua, Sabtu (23/7) lalu.

Waktu dimulai ketika pukul 07.00 WITA dengan jarak yang di tempuh kurang lebih 2 kilometer menuju titik akhir.

Uniknya, ditengah kerumunan. Ada Rektor Uniska, Abdul Malik. Di kala sedikitnya waktu luang. Rektor menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan yang merupakan rangkaian HUT ke-41 Uniska ini.

Tak hanya rektor, seluruh rektorat, staff, karyawan, mahasiswa hingga lurah Sungai Miai Ikrom pun ikut memeriahkan dengan diikuti sekitar 1.000 warga banua.

Hal menarik juga terlihat di kegiatan ini, sembari jalan santai, peserta juga memungut sampah-sampah dijalanan.

Sama seperti tahun sebelumnya, 8 Juli 2018 silam, Uniska juga mengadakan jalan santai ini pada saat HUT ke-37 yang berhadiah menarik.

Tahun ini pun ada doorprize juga mulai dari peralatan rumah tangga hingga sepeda motor yang berasal dari sumbangan.

“Dari yayasan, rektorat juga ada dari sponsor serta bantuan dari dekan, unit-unit per fakultas dan Bank yang bekerja sama,” jelas Muhammad Suprapto Koordinator Lapangan.

Idzani Muttaqin ketua pelaksana yang juga Wakil Rektor III (WR III) bersyukur atas tingginya antusias minat masyarakat dalam mengikuti jalan santai.

“Awalnya menyediakan 1.000 kupon undian, ternyata kurang. Rupanya peserta jalan santai lebih banyak dari yang kami perkirakan,” ujarnya.

Disisi lain, Rektor Uniska berharap, dengan adanya kegiatan jalan santai ini bisa membuat Uniska MAB semakin dikenal dan dipercaya masyarakat.

“Sehingga Uniska menjadi tempat pendidikan yang terbaik di Kalimantan,” harap Abdul Malik. (Min/Wtp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.