Gelar Tablig Akbar, Uniska Hadirkan Penulis Novel ‘Ayat-Ayat Cinta’

Lentera Uniska, Banjarmasin – Sambut tahun baru Islam 1444H sekaligus HUT ke-41, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) adakan Tablig Akbar di Uniska Handil Bakti bersama Habiburrahman El Shirazy seorang novelis, Senin (25/7) pagi.

Habiburrahman yang biasa dipanggil Kang Abik adalah seorang penulis novel sekaligus sutradara dari film terkenal. Salah dua karyanya berjudul ‘Ayat-Ayat Cinta’ dan ‘Ketika Cinta Bertasbih’.

Wakil Rektor IV (WR IV) Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam mengatakan, hadirnya Kang Abik sebagai implementasi dari dakwah melalui seni.

“Ini merupakan cooling-down nya, dimana kita berzikir dan menyambut tahun baru islam dengan Tablig Akbar, berdakwah tidak harus di mimbar saja, tetapi melalui literasi dan seni keindahan,” ungkap WR IV Bidang Keagamaan.

Lewat Tablig Akbar ini juga WR IV berharap Uniska bisa maju secara akademis serta sisi seni nya.

Selaras dengan Galuh, Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska Rahmi Hayati Tajudinnor juga sangat bersyukur bisa menghadirkan orang dibalik karya novel dan film terkenal itu.

“Kita sangat senang sekali dengan kesediaan Kang Abik sang Penulis terkenal mau hadir ke Kampus Uniska MAB Handil Bakti ini,” ujar Rahmi.

Pada pembukaan, Uniska menampilkan Madihin sebuah seni warisan budaya Kalimantan Selatan. Dalam acara ini juga Uniska bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (Ybe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.