Sering Pinjam Barang di Kabag RT Uniska?, Hal Ini yang Perlu Diingat

Nasrullah, Kabag RT Uniska saat diruang kerjanya

Lentera Uniska, Banjarmasin – Bagian Rumah Tangga (RT) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) memiliki peran penting mengatur perlengkapan di kampus hijau, Uniska. Namun tentu, perlu adanya prosedur peminjaman.

Bagian RT Uniska sangat banyak sekali berperan dalam kegiatan ormawa. Karena beberapa barang selalu dipinjam oleh pihak yang menyelenggarakan kegiatan.

Meskipun berlokasi di Banjarmasin. Tak ada penjuru cabang kampus Uniska manapun yang tak terjamah oleh Bagian RT. Seperti dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) RT Uniska, Nasrullah kepada Lentera. Senin (8/8) di Banjarmasin siang.

Namun, ia mengungkapkan sering kali adanya kelalaian dari peminjam. Mulai dari terlambat mengembalikan hingga kerusakan.

Nasrullah menekankan, pengembalian barang pinjaman harusnya dikembalikan sesuai tanggal surat.

“Kalau ada barangnya, segera dikembalikan. Kalaupun ada yang ingin pinjam, kita minta ngambil kesana (pihak terkait yang belum mengembalikan),” jelasnya.

Tak hanya pengembalian, pengambilan barang juga diharapkan sesuai tanggal ujar Inas, sapaan akrab Nasrullah. Untuk menghindari bentroknya peminjaman.

Dirinya mengambil contoh, pemakaian hari yang disepakati hari sabtu dan minggu. Tetapi tiba-tiba diambil Kamis. Maka hal tersebut seharusnya perlu konfirmasi dahulu.

Kemudian, barang yang dengan keadaan rusak perlu dibicarakan baik-baik. Jangan disembunyikan.

“Informasikan kesini, nanti kita bicarakan baiknya dan mungkin nanti terlibat juga bagian kemahasiswaan (WR III) supaya tau,” pungkasnya. (Tol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.