Imbas Munas BEM SI, Uniska Terancam Masuk Daftar Hitam BTIKP

Munas BEM SI di Gedung Chandra, Senin 16 Mei 2020 lalu

Lentera Uniska, Banjarmasin – Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) yang di tuan rumahi oleh Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) tiga bulan lalu rupanya belum rampung.

Sebagai pengingat, Senin 16 Mei 2022 lalu adalah tanggal Munas BEM SI, di gedung Serbaguna Chandra Banjarmasin yang berlangsung selama sepekan, yang mana Uniska perdana menjadi tuan rumahnya.

Mengingat peserta bukan hanya mahasiswa dari Banjarmasin yang hadir melainkan seluruh provinsi di Indonesia. Aula Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) dipakai untuk penginapan peserta.

Asrama BTIKP

Tiga bulan berlalu, muncul kabar Laporan Pertanggungjawab (LPJ) Munas belum juga rampung.

Rupanya hal itu dikarenakan belum selesainya pelunasan tempat penginapan di BTIKP. Hal itu diungkapkan oleh customer servis gedung tersebut.

“Uang sewa Rp 9.000.000 perbaikan dan lain lain, kerusakan itu Rp 1.500.000, sisanya Rp 1.000.000 untuk kebersihan (5 orang),” ungkap Rahman kepada Lentera, Selasa (9/8).

Reporter Lentera kemudian mencoba konfirmasi ke pihak yang bertanggungjawab melunasi, yakni Rizki Nugroho Fitrianto Demisioner Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Uniska tahun lalu.

Rizki mengungkapkan alasannya belum melunasi lantaran anggaran tempat terpakai untuk kejadian tak terduga, yakni kecelakaan mobil yang di rental, charge Gedung Chandra dan juga kerusakan properties.

Demis Wapresma Uniska ini mengatakan, sampai saat ini masih beritikad baik untuk melunasi dan tidak memutus komunikasi ke pihak yang bersangkutan.

Sedangkan untuk pihak terkait untuk pelunasan, Rizki mengatakan tidak melibatkan panitia secara umum dan berkomitmen akan bertanggung jawab hingga akhir.

“Sampai hari ini saya masih berkomitmen untuk bertanggung jawab dalam pelunasan jika sudah terkumpul semuanya dan untuk LPJ bisa diselesaikan kalau pelunasan sudah rampung,” tegasnya lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (11/8) kemarin.

Akibat dari permasalahan ini pihak gedung berencana akan blacklist Uniska. Jika BEM Uniska belum juga melunasinya.

Hal itu diungkit pihak BTIKP usai panitia perlengkapan Pekan Jurnalistik VI LPM Lentera melunasi pembayaran tempat, yang juga menggunakan Aula BTIKP tersebut. (Ybe/Ltn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.