Sempat Tertunda Lantaran Covid-19, TATAS PRAJA KSR Uniska Kembali dengan 300 Peserta

Lomba Maket 3D KSR Unit Uniska

Lentera Uniska, Banjarmasin – Lomba Tangkas Kreativitas Palang Merah Remaja (TATAS PRAJA) VIII UKM Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) resmi dibuka pada Jumat (12/8) pagi.

Kegiatan ini dibuka untuk semua Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira dan Madya se-Kalimantan, yang dilaksanakan selama tiga hari hingga Minggu, 14 Agustus 2022.

Lomba ini dibuat dalam rangka meningkatkan kreativitas, keterampilan, mendidik dan melatih PMR generasi muda dalam kegiatan-kegiatan positif yang diadakan dua tahun sekali.

“Memfasilitasi anak-anak PMR tingkat Wira dan Madya untuk berkreativitas dan berkompetisi serta meningkatkan skill mereka juga,” jelas M Irfan Noor Rahman Wakil Ketua Pelaksana TATAS PRAJA.

Salah satu karya lomba Maket 3D

Ada tiga lomba yang diajangkan, diantaranya Pertolongan Pertama (PP), Tandu Cepat dan Maket 3D.

Tak hanya lomba, bazar juga terpampang dilapangan Uniska Banjarmasin yang mana merupakan bagian dari kegiatannya juga.

Meski sempat tertunda lantaran Covid-19, TATAS PRAJA tahun ini tetap disambut meriah, terbukti dari 300 peserta yang mendaftar dari 24 sekolah se-Kalimantan.

Sebagai informasi, Sabtu besok akan diadakan seminar narkotika dan kenakalan remaja, yang masuk dalam rangkaian kegiatan di ruang seminar Fakultas Hukum (FH) Uniska, pukul 14.00 WITA. (Sle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.