Gelar FGD, Permikomnas Kalsel Ingin Menginovasi dan Berkolaborasi untuk Banua

Lentera Uniska, Banjarmasin – Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer (Permikomnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Focus Group Descussion (FGD) di Aula Universitas Sari Mulia (Unism), Rabu (31/8).

Mengusung tema ‘Inovasi dan Kolaborasi untuk Banua’ FGD turut mengundang perwakilan dari Direktorat Intelkam Bidang Siber Polda Kalsel.

M Dicky Khairil dari Polda Kalsel dalam sambutannya mengatakan, peran mahasiswa dalam bidang Teknologi Informasi dibanua sangat diperlukan.

Terlebih mengingat, bakal kemungkinan persiapan Provinsi Kalsel turut andil dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara nantinya.

Melihat Provinsi Kalsel memiliki posisi strategis yang tak menutup kemungkinan bakal menyambut para pekerja yang datang dari luar pulau Kalimantan ujarnya.

Selain itu, dalam acara ini Permikomnas juga mendiskusikan bagaimana tanggapan para mahasiswa tentang cyber security.

Ketua Pelaksana FGD Fitri Saputra menilai, jurusan Teknologi Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) di Unism dinilai belum besar dan masih kurang terekspos.

Maka dari itu, FGD digelar sebagai ajang promosi dan menampilkan bahwa selain dikenal dengan prodi kesehatannya Unism juga mempunyai jurusan dibidang teknologi.

“Di Sari Mulia ini bukan hanya kesehatan, tapi juga Sains Teknologi” ujarnya.

Tak hanya rapat kerja, FGD hadir sebagai sarana silaturahmi antar mahasiswa teknologi, hal itu dikatakan oleh Koordinator Daerah (Korda) Kalsel Permikomnas Wilayah XII Kalimantan Muhammad Nurfattah.

Nurfattah juga mengharapkan agar kedepannya Permikomnas bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya banua Kalsel. (Krm/Cpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.