Sambut Maba 2022, UKM Kopma Jual Perlengkapan untuk PKKMB Uniska

Stand penjualan perlengkapan untuk PKKMB Uniska 2022 oleh UKM Kopma didepan lobi Uniska Banjarmasin

Lentera Uniska, Banjarmasin – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) bekerjasama dengan kementerian ekonomi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad al Banjari (Uniska MAB) untuk menjual perlengkapan PKKMB.

Jelang Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), tentu ada aturan untuk menghadiri kegiatan perdana mahasiswa baru (maba) ini. Salah satunya berpakaian rapi.

Tertulis di tata tertib PKKMB 2022-2023. Putera menggunakan kemeja putih lengan panjang dengan celana hitam panjang lengkap dengan topi dan almamater Uniska, kemudian memakai ikat pinggang dan sepatu hitam, juga tidak diperkenankan gondrong (rambut panjang)

Sedangkan puteri kemeja putih lengan panjang dan rok panjang hitam juga almamater dan topi Uniska beserta hijab putih polos dan sepatu hitam.

Melihat perlengkapan tersebut, kementerian ekonomi BEM Uniska dan UKM Kopma berinisiatif buka stand penjualan atribut PKKMB.

Stand ini dibuka setiap hari, didepan lobi kampus hijau berdekatan dengan pendaftaran PKKMB. Cocok bagi yang tidak ingin ribet membeli perlengkapan diluar.

“Mulai dari kemeja laki-laki dan perempuan, rok dan celana panjang, dasi dan kerudung (hijab) tersedia,” ujar Kepala Kewirausahaan Kopma Fangky Alfahira. Senin (5/9).

Perlengkapan tersebut dibanderol dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 95.000 sesuai dengan barang yang dibeli.

Selain itu juga UKM Kopma menyediakan berupa paketan untuk laki-laki Rp 220.000 dan perempuan Rp 215.000 dengan ukuran S hingga XXXL tersedia.

Fangky menambahkan, karena Kopma bergerak dibidang kewirausahaan hal tersebut merupakan bagian dari Program Kerja (proker).

Stand penjualan akan ditutup sampai Kamis, (8/9) lusa. Sejak dibukanya 29 Agustus lalu, pihaknya mampu menjual kurang lebih 50 sampai 60 lembar.

Informasi lebih lanjut, bisa cek akun Instagram @kopmastore.uniska. (Ltn/Jtp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.