Sukses Digelar, Di PKKMB Rektor Berharap Maba Bisa Mengasah Kemampuan Lewat Organisasi

Pengenalan ormawa UKM LPM Lentera Uniska di hari ketiga PKKMB Uniska

Lentera Uniska, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad al Banjari (MAB) sukses gelar Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung selama tiga hari di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Terhitung dari Selasa (13/9) hingga Kamis (15/9), sebanyak 4.668 mahasiswa baru (maba) diresmikan menjadi mahasiswa Uniska.

Merupakan sebuah kebanggan bagi kampus, karena bisa melaksanakan PKKMB secara tatap muka lagi, usai dua tahun dilakukan lewat daring.

Hal itu juga disampaikan Alumni Uniska yakni Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

“Saya bangga kuliah di Uniska, saya dulu juga sama seperti kalian, pernah mengikuti PKKMB,” kenangnya pada saat sambutan di hari pertama, Selasa (13/9).

Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, kegiatan PKKMB ini sebagai sarana adaptasi maba. Ia menjelaskan pentingnya megikuti organisasi di kampus, apalagi tujuan ormawa sebagai simulasi sosial kemasyarakatan.

Suasana PKKMB Uniska, sumber foto dari Instagram @humas_uniska

Kata dia, kuliah bukan hanya tentang melatih akademik saja. Tetapi, juga non akademik. Lewat organisasi mahasiswa mampu menjadi berguna untuk masyarakat.

“Semua mahasiswa bisa ikut (Ormawa di Uniska) karena bagaimanapun, itu akan mendidik mental mereka di bidang non akademik,” harapnya.

Terlepas dari itu, dengan adanya gedung baru di Handil Bakti, diharapkan dapat mampu mengurangi kepadatan penduduk Uniska, ujar Budiman Ketua Yayasan Uniska.

Pembagian Doorprize, sumber foto dari Instagram @humas_uniska

Di hari terakhir penutupan PKKMB, Uniska juga membagikan tiga buah sepeda kepada mahasiswa yang berprestasi.

Meski sudah dua tahun tidak melaksanakan secara tatap muka, PKKMB Uniska 2022 berlangsung lancar.

“Di tahun kedepan PKKMB jauh lebih bagus dari pada tahun ini, itu harapan kita,” harap M Syahrani, Ketua Pelaksana PKKMB.(Gtl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.