FKIP Uniska Buka Usaha Kafe di Kampus, Pengunjung Terkesan Nyaman

Pintu masuk Cafetaria FKIP Uniska, di Gedung A lantai 3

Lenterauniska.id, Banjarmasin– Fakultas Kegurusan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB buka cafe di lantai tiga gedung A Uniska Banjarmasin.

Bak kedai kecil dalam ruangan, di depan pintu masuk tempat tersebut bertuliskan cafetaria FKIP. Cafetaria buka dari pukul 09.00 dan kembali tutup pada 20.00 Wita.

Barista Cafetaria FKIP, Ahmad Erfansyah mengatakan ruang yang menjadi tempatnya bekerja dulunya adalah Unit Perkenalan Lapangan Persekolahan (UPLP) yang sudah tidak difungsikan lagi.

Sebelum itu, dukungan dari fakultas khususnya Wakil Dekan II, Zainal Fauzi memiliki peran besar dalam berdirinya cafe milik FKIP ini, apalagi satu-satunya dilingkungan Uniska.

Menurutnya, usaha yang dimulai sejak 17 Oktober 2022 ini berangsur mulai ramai didatangi pengunjung yang sebagian besar dari lingkungan FKIP.

“Pas awal-awal agak sepi, saat hari kedua mulai rame terutama di jam kuliah pagi,” ujar mahasiswa prodi Bahasa Inggris ini, Kamis (20/10).

Mahasiswa FKIP semester akhir ini juga tak menargetkan hal baru untuk usaha cafe yang dipercayakan FKIP padanya.

“Sekedar ngejalankan aja dulu, kalau target kita semoga rame aja,” tambahnya.

Salah seorang pengunjung, Geovani merasa nyaman dengan suasana Cafetaria.

“Jauh dari kelas, jadi tempatnya enak buat kopi-kopi, buat makan-makanan ringan buat makan mie juga,” tutur mahasiswa semester lima ini.

Geovani juga sering duduk santai ditempat tersebut untuk sekedar ngobrol dengan dosen bahkan dekan yang terkadang bisa mampir disana.

Mahasiswa prodi pendidikan olahraga ini juga mengharapkan agar usaha milik FKIP dapat berkembang.

“Pengunjung bukan dari FKIP aja nih yang ke sini tapi yang dari luar juga bisakan dekat juga dengan fakultas lain,” harapnya.(kma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *