Satu Tahun Berlalu, LPJ BEM Uniska Kabinet Mahakarya Masih Belum Rampung

BEM Uniska Kabinet Mahakarya periode 2020-2021

LENTERAUNISKA.ID, BANJARMASIN – Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) periode 2020/2021 belum rampung.

Kabinet Mahakarya yang dipimpin demisioner Presma Zikri Nur Abadi dan Wapresma Rizki Nugroho Fitrianto masih sisakan pekerjaan rumah.

WR III Bidang Kemahasiswaan, Idzani Muttaqin mengatakan sampai hampir berakhirnya periode 2021/2022 BEM Uniska tahun ini, LPJ tahun lalu tak kunjung diantar.

“Kemarin MPM minta mereka (BEM Uniska) tidak mau, nanti saja habis Munas. Sekarang munas sudah selesai,” ujar pria yang akrab disapa Aqin, Selasa (15/11).

LPJ Munas BEM SI akhirnya sudah rampung dan diserahkan ke WR III dengan dana 25 juta laporan pembayaran.

Untuk memastikan kembali, Idzani sempat menghubungi Zikri namun upaya tersebut nihil. Ia menegaskan Presma sebagai pemimpin seharusnya bertanggung jawab atas LPJ BEM Uniska periode 2020/2021.

“Bungkam tidak mau bertanggungjawab, biasalah kalau masa mau menjabat menggebu-gebu tapi setelah selesai hasilnya?,” singgungnya.

Sama seperti LPJ Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia (SI) kemarin, Idzani kembali berurusan dengan Satuan Pengawas Internal (SPI) yang mempertanyakan LPJ tersebut.

Menurutnya, jika keras, SPI bisa saja tidak mengeluarkan uang Organisasi Mahasiswa (Ormawa) sebagai peringatan jika main-main masalah LPJ.

“Kamipun mau usul susah, dampaknya bisa ke situ (mobilitas keuangan ormawa), tapikan mohon maklum kasihan (ormawa) yang lain,” sentilnya.

Dinilai lagi, Idzani merasa bukan hanya Zikri namun juga jajarannya lepas tangan, karena dari sekian banyak jajaran, tidak ada komunikasi ke WR III.

Upaya konfirmasi juga dilakukan lenterauniska.id sebanyak empat kali, pertama Senin (21/11) dan Minggu (27/11) ke Zikri, namun tidak ada balasan.

Konfirmasi dialihkan kepada Sekretaris Umum yang juga jadi Pj Presma, Demiati Indah Pertiwi pada tanggal 24 dan 27 November 2022, namun tak ada jawaban.

Sebagai pengingat, pada Januari 2022 lalu BEM Uniska dan MPM Uniska sempat saling lempar press release terkait desakan dan klarifikasi atas keterlambatan LPJ BEM Kabinet Mahakarya. (Munis/Tuwaw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *