Pilpresma Uniska 2023 Nihil Pendaftar, Pihak Kemahasiswaan Beri Dua Opsi

Budi Setiadi meminta pihak penyelenggara pemilu Uniska 2023 segera mengadakan Muslub Ormawa membahas kaderisasi Presma dan Wapresma Uniska periode 2022-2023.

LENTERAUNISKA.ID, BANJARMASIN – Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa 2023 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) nihil pendaftar.

Sejak dibukanya masa perpanjangan pendaftaran yang kedua, KPU masih tidak menerima satu pun pasangan calon yang berani mengajukan diri untuk mengisi jabatan Ketua BEM Universitas di kampus berjuluk kampus hijau tersebut.

KPU pun akan membawa persoalan ini ke pihak kemahasiwaan Uniska MAB.

“Ke kemahasiswaan belum sampai kemarin karena tutup, besok insyaallah (6 Maret),” kata Ketua KPU Uniska, Muhammad Mahdad, pada Minggu (5/3).

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor lll Bidang Kemanasiswaan, Idzani Muttaqin melalui Kepala Biro Bidang Kemahasiswaan, Budi Setiadi mengatakan sudah menerima laporan dari KPU Uniska.

Dia mempersilahkan persoalan ini diserahkan ke pihak kemahasiswaan, dengan syarat menyerahkan surat resmi ke pihak kemahasiswaan.

Tak ingin berlarut-larut, Budi memberi dua opsi terkait nihilnya pendaftar di Pilpresma 2023.

Pertama, meminta KPU segera mengundang seluruh perwakilan ormawa yang ada di Uniska untuk menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub).

Kedua, semisal pada Muslub masih tidak menemui titik terang, maka pihak kemahaiswaan sendiri yang menunjuk siapa yang akan menjadi Presma dan Wapresma periode 2022-2023 nanti.

“Terserah nanti maunya, apakah aklamasi atau ditunjuk,” tegas Budi, Selasa (7/3).

Budi meminta kepada pihak penyelenggara pemilu agar secepatnya menggelar Muslub dalam pekan ini. (Uta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *