Resmi Terpilih sebagai Sekjend PPMI Nasional, Jody Surasono Siap Kawal Payung Hukum Persma

Jody resmi terpilih menjadi Sekjend PPMI Nasional secara aklamasi di Kongres Nasional PPMI XVII, Surakarta. Demisioner Sekjend PPMI Nasional, Primo (kiri), Jodi Sekjend PPMI Nasional terpilih (kanan).

LENTERAUNISKA.ID, SURAKARTA – Jody Surasono dari UKM Persma Universitas Borneo Tarakan (UBT) resmi terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Nasional secara aklamasi, Jumat (26/5) dini hari.

Pemilihan tersebut usai debat panjang pada Kongres Nasional PPMI XVII selama enam hari di Rumah Revolusi Mental WCS, Dusun Sumber Bulu, Jawa Tengah.

Sesuai dengan tema yang diusung tentang “Resolusi Payung Hukum Pers Mahasiswa”, Jody berjanji akan mengawal tuntutan tersebut hingga disahkan.

“Akan mendesak dewan pers untuk menandatangi MoU,” ujarnya.

Kemudian, dalam tiga bulan kedepan Jody juga akan berfokus untuk pencarian Badan Pekerja (BP) Nasional PPMI.

Usai kongres nasional, Sekjend terpilih melihat perlu ketertiban peserta dan kesiapan panitia untuk acara.

Terpisah, Eks Sekjend Nasional PPMI, Primo Rajendra Prayoga mengatakan ada beberapa evaluasi yang menjadi pekerjaan rumah Jody dalam 14 bulan ke depan.

“Advokasi LPM Lintas yang belum selesai, pendataan dan pendampingan persma-persma yang ada di daerah,” jelas Primo.

Diakhir acara, Jumat (26/5) dibacakan deklarasi seluruh persma untuk mendesak dewan pers selesaikan MoU dan dilayangkan ke kementerian terkait, mendampingi LPM Lintas dan kawal payung hukum persma. (Kandur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *