Presma Zikri-Wapresma Rizki Resmi Dilantik, Berikut 12 Menteri Kabinet Mahakarya

Presma-Wapresma Uniska 2020-2021 resmi dilantik

Lentera Uniska, Banjarmasin – Usai menjalani drama panjang ikhwal gugatan sengketa hasil Pemilu, Presiden Mahasiswa–Wakil Presiden Mahasiswa Uniska terpilih 2020-2021, Zikri Nur Abadi dan Rizki Nugroho Fitrianto resmi dilantik.

Dalam pelantikan yang dihelat di Ballroom Lantai 2 Hotel Nasa Banjarmasin, pada Minggu (28/02) itu pun, 12 nama Menteri di kepemimpinan Zikri-Rizki langsung diumumkan .

Menariknya, dari 12 Menteri Kabinet Mahakarya ini ada nama Juhairiah yang merupakan bekas Ketua Komisi Pemilihan Umum Uniska 2020. Juhairiah ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kemudian ada nama Billy Willianto sebagai Menteri Luar Negeri. Ia juga sekaligus menjabat sebagai demisioner di BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Selanjutnya, Muhammad Ridho ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Menteri Ekonomi dan Koperasi, Habibilah Albadari.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dewan Billy Bramesta. Menteri Penelitian dan Pengembangan, Murtina. Menteri Pemberdayaan Perempuan, Ira Miranda.

Lalu, ada nama Muhammad Abdillah sebagai Menteri Agama. Arwin Alfarisi sebagai Menteri Kesehatan. Muhammad Faisal Anshari, Menteri Sosial Politik.

Menteri Hukum Advokasi Propaganda adalah Muhammad Rizki Fadilah dan terakhir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Muhtadie Billah.

Dilansir dari instagram @bemuniska, kedua belas Menteri di Kabinet Mahakarya ini diharapkan untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Semoga menteri-menteri yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah, dengan tetap mengedepankan hal-hal kebaikan demi kemaslahatan bersama,” tulisnya. (Trs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.