Serentak se-Indonesia, BEM Uniska Gelar Nobar Film KPK End Game

Lentera Uniska, Banjarmasin – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB akan menggelar nonton bareng sekaligus diskusi film dokumenter karya Watchdoc berjudul KPK The Endgame, Selasa (08/06) malam.

Acara ini digelar serentak pada 6-10 Juni 2021 oleh BEM Seluruh Indonesia (SI). Sementara BEM Uniska dipercaya sebagai tuan rumah BEM se-Kalsel sekaligus sebagai Korwil dalam acara nobar.

Nobar dan diskusi dilaksanakan di gedung C lantai dasar kampus Uniska Banjarmasin. Pemutaran film soal buka-bukaan sejumlah orang-orang internal KPK ini dimulai pukul 19.30 Wita.

Kordinator acara pemutaran film KPK The Endgame, Zikri Nur Abadi, menjelaskan nobar dan diskusi ini sengaja digelar untuk membuka pikiran dan wawasan masyarakat luas.

“Aksi kamisan juga kita sering pengedukasian juga di jalan. Nah sekarang ini supaya lebih rinci dan lebih jelasnya jadi kami mengadakan nobar dari film KPK The End Game,” ujar Zikri.

Sementara itu, dialog dibungkus dalam diskusi malam nanti bakal dipandu langsung oleh Zikri sendiri.

Ia berharap, nobar dan diskusi kali ini bisa menumbuhkan kepekaan masyarakat terhadap isu yang ada di KPK. Sebab, dia menilai lembaga antirasuah itu perlahan kini terus seakan dilemahkan.

“Mudah-mudahan dari penayangan film ini juga kawan-kawan mahasiswa bisa saling bertukar pikiran dalam diskusi dan menumbuhkan gagasan baru untuk kemajuan negara kita,” pungkas Zikri. (Sdt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.