UKM Sport Uniska Gelar Pekan Olahraga Se-Kalsel, Kepala Dispora : Pencarian Bibit Unggul

Pekan Olahraga Kampus Rektor Uniska Cup VI

Lentera Uniska, Banjarmasin – Organisasi yang bergerak di bidang olahraga alias Unit Kegiatan Mahasasiswa (UKM) Sport Uniska mengadakan Pekan Olahraga Kampus Rektor Uniska Cup VI Se-Kalsel 2021, berlokasi di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin dengan jumlah 20 tim terdaftar dari beberapa kampus (13/10).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka 13 Tahun UKM Sport Uniska dan bertujuan sebagai silaturahmi antar kampus Se-Kalsel.

Menumbuhkan semangat berolahraga dimasa seperti ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hermansyah beri tanggapan positif terkait terlaksananya Pekan Olahraga Kampus (POK) Uniska.

“Acara ini sangat baik dan membantu dalam hal pencarian bibit unggul untuk mewakili provinsi di ajang Pekan Olahraga daerah maupun ranah nasional,” komennya.

Dalam penggarapan pelaksanaannya, acara ini mendapati kendala yang cukup sering kita dengar, yaitu perizinan tempat.

“Kemarin harus mengurus ke gugus tugas kota, lalu perlu surat rekomendasi dari Dispora dan harus memberi pemberitahuan ke Polresta, Koramil juga Satpol PP,” ungkap Waluyo Kevin Nuvanto, Ketua Pelaksana POK Uniska.

Ia juga berharap kegiatan mendatang bakal bisa mencakup jangkauan lebih luas baik dari dalam daerah hingga nasional.

“Mudah-mudahan untuk tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan ini lebih luas jangkauannya bahkan bisa Se-Kalimantan atau ke tingkat nasional,” harapnya.

Pekan ini berjalan selama 2 hari dalam rentan waktu 5 hari kedepan, dan pertandingan final sekaligus pemberian hadiah pada Minggu, 17 Oktober nanti. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.