Kementrian Keagamaan dari BEM Uniska Gelar Maulid Nabi Muhammad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1443H.
Sumber foto : KSR Uniska

Lentera Uniska, Banjarmasin – Kementerian Keagamaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam, 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah, Jum’at (22/10).

Mengangkat tema “Muda Ala Rasul” Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Idzani Muttaqin beri tanggapan positif terkait terlaksananya Maulid Nabi yang digelar secara tatap muka.

“Bagus untuk menghilangkan virus-virus (hal negatif) di mahasiswa sesuai dengan tema yaitu Muda Ala Rasul. Jadi, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi keimanan dan akhlak kita sebagai anak muda,” ucapnya.

Acara yang diisi oleh grup Habsyi dari Jami’atul Islamiyah dari Banjarbaru yang dinaungi oleh Badan Persatuan Mahasiswa (BPM) Uniska Banjarbaru ini bertujuan sebagai syukuran serta pererat silaturahmi antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Uniska

Meskipun hanya dihadiri oleh satu orang perwakilan setiap Ormawa Uniska untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, acara ini tetap berlangsung apik.

“Meminimalisir orang-orangnya (tamu undangan) dan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker,” jelas Ketua Pelaksana Maulid, Muhammad Tamimy.

Ia juga sangat berharap pandemi ini akan berakhir agar acara Maulid Nabi selanjutnya lebih meriah lagi. (Aww/Sdt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.