Alami peningkatan, Sebanyak 1640 Mahasiswa Uniska Ikuti Program KKN

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Uniska MAB Desa Tematik

Lentera Uniska Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) berangkatkan 1640 mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Setelah meniadakan KKN tahun lalu akibat Covid-19. Kini Uniska mencoba kembali mengadakan KKN. Setidaknya itulah langkah Rektor untuk menghilangkan kejenuhan kuliah online.

Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yaitu dari tanggal 2-28 Februari 2022. Yang diikuti oleh para mahasiswa dari 14 Program Studi (Prodi) masing-masing.

Pelepasan mahasiswa Uniska MAB untuk KKN di Desa Tematik

Dibantu oleh 30 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Yang mana di setiap DPL memegang dua kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 27 orang peserta KKN.

Idzani Muttaqin, Ketua Pelaksana KKN mengatakan adanya peningkatan jumlah peserta. Sebelumnya berjumlah 978 hingga 1045 peserta yang membuat adanya penambahan tempat. Hal itu menjadi bukti nyata atas semangat mahasiswa setelah sekian lama belajar online.

“Tambahan di kecamatan Banjarmasin Selatan, kelurahan Basirih Selatan,” katanya saat ditanya melalui WhatsApp, Rabu (9/2).

Diadakannya KKN inipun bukan tanpa persiapan. Setidaknya dua bulan lamanya untuk persiapan termasuk dalam perizinan menghadap walikota Banjarmasin untuk pelaksanaan KKN.

Terlepas dari itu, KKN tahun ini mendapati kendala dari mahasiswa, terutama untuk ke Banjarmasin adalah yang terbanyak, mau tidak mau memilih membayar lebih.

“Jadinya, kontribusi materi,” ungkap salah satu peserta KKN.

Selain di wajibkan mengikuti kegiatan ini bagi seluruh mahasiswa di beberapa fakultas KKN juga merupakan syarat kelulusan untuk mahasiswa. (Nad/Tma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.