Ormawa Uniska Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

Lentera Uniska, Banjarmasin – Puluhan mahasiswa lintas organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) menggelar penggalangan dana, Senin (9/11/2020) sore.

Kegiatan ini dilakukan pada dua titik yang berbeda yakni di Jalan Hasan Basry, Banjarmasin, tepatnya di kawasan pintu gerbang utama kampus Universitas Lambung Mangkurat dan di persimpangan lampu lalu lintas Jalan Adhyaksa.

Penggalangan ini ditujukan untuk korban insiden kebakaran yang terjadi di Patmaraga, Kotabaru dengan menghanguskan ratusan rumah warga.

Dengan menenteng kardus bekas dan dilapisi sejumlah tulisan, mereka menghampiri kendaraan yang berhenti saat lampu lalu lintas berwarna merah.

Selain untuk membantu korban kebakaran, Presiden Mahasiswa Uniska, M Padliansyah, menerangkan aksi ini juga sebagai bentuk solidaritas guna mempererat tali silaturrahmi antar Ormawa di kampus hijau.

“Tujuannya untuk mempererat tali silaturrahmi antar ormawa dan mahasiswa Uniska. Dan yang paling utama kita ingin membantu korban kebakaran yang ada di Kotabaru,” ujarnya, ditemui di sela penggalangan.

Penggalangan dana ini digelar selama dua hari di dua daerah yang berbeda, yaitu pada Senin (9/11/2020) hari ini di Kota Banjarmasin dan Selasa (10/11/2020) besok di Kota Banjarbaru.

Sementara untuk hasil penggalangan nanti, sepenuhnya akan langsung diserahkan kepada ratusan korban yang terdampak di Patmaraga, Kotabaru. (Klk, Ksk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.