Fakultas Hukum Uniska Punya Ruang Baru, Perkuliahan Mahasiswa Bergeser ke Gedung C

Lentera Uniska, Banjarmasin – Ada yang baru di Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB). Sejumlah ruangan khusus untuk mahasiswa FH telah dibuat.

Sejumlah ruangan tersebut di antaranya Ruang Peradilan Semu, Ruang Seminar Lokakarya dan Diklat, Ruang Perpustakaan, serta Ruang Mediasi dan Legal Drafting.

Ruangan khusus yang terletak di Gedung D ini telah diresmikan sejak Rabu (18/11/2020). Dekan FH Uniska MAB, Afif Khalid, memastikan ruangan baru ini untuk menunjang perkuliahan mahasiswanya.

“Di samping itu, mahasiswa FH ditarget untuk bisa menjadi praktisi hukum yang berkompeten,” ujar Afif saat ditemui lentera.id, Kamis (19/11/2020).

Sementara untuk ruang perkuliahan mahasiswa FH, lanjut Afif, akan ditempatkan ke gedung C.

“Untuk ruangan kelas sendiri nanti Fakultas Hukum ini akan berada di ruang Fakultas Kesehatan Masyarakat,” tuturnya.

Khusus untuk Ruang Perpustakaan, Afif memastikan bahwa FH menjadi satu-satunya fakultas yang punya tempat baca tersendiri. Di sana akan disediakan 400 hingga 500 buku yang berkaitan tentang materi hukum.

Lantas, apakah ruang khusus ini hanya ada di kampus Uniska MAB Banjarmasin saja?

Untuk saat ini, Afif mengakui bahwa ruang khusus ini hanya berada di kampus Uniska MAB Banjarmasin. Namun demikian, ia menyatakan, kampus Uniska di Banjarbaru maupun Barito Kuala juga bakal menyusul.

“Gedung yang ada di Banjarbaru sedang dikerjakan, seminggu yang akan datang pun akan selesai. Dan untuk di Anjir kami juga rencana akan dibuatkan.” tutupnya.

Atas adanya ruang khusus tersebut, dosen muda ini menyebut tidak ada lagi alasan mahasiswa untuk tak melaksanakan praktikum. (Tbt/Mur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.