Masih Pandemi, WR III Uniska Larang Kegiatan Mahasiswa Sampai Malam

Keterangan foto: Rektorat Uniska MAB bersama perwakilan seluruh Ormawa menggelar audiensi pada Senin (23/11) di Aula Rektor

Lentera Uniska, Banjarmasin – Rektorat Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) tegas melarang kegiatan mahasiswa saat malam hari di lingkungan kampus.

Alasannya, saat ini Uniska MAB masih membatasi sejumlah kegiatan mahasiswa di lingkungan kampus selama masa pandemi Covid-19.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniska MAB, Idzani Muttaqin, mengatakan sejumlah pembatasan ini dilakukan demi menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 atau kluster di lingkungan kampus

“Kalaunya dari Uniska ada kluster baru, otomatis banyak orang yang males datang ke Uniska. Nah itu yg ditakutkan oleh pak rektor,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Sejumlah pembatasan ini telah disepakati, pasca adanya dua kali audiensi oleh pihak rektorat bersama seluruh perwakilan Ormawa Uniska MAB, Senin (23/11/2020) dan pada Senin (2/11/2020) lalu.

Hasil kesepakatan ini mengatur batas waktu kegiatan mahasiswa di lingkungan kampus. Pembatasan itu diatur dari pukul 09:00 hingga 17:00 Wita.

Kemudian, seluruh warga kampus baik mahasiswa maupun tenaga pengajar wajib disiplin protokol kesehatan saat berada di lingkungan Uniska MAB.

Idzani berharap, kesepakatan itu dapat ditaati oleh seluruh mahasiswa, tanpa kecuali. Namun sebaliknya, jika hal tersebut dilanggar maka rektorat tak segan mengambil sikap tegas.

“Ya kita tegur, kita sesuai kesepakatan bersama dan kesepakatan kita serahkan ke ketua BEM Universitas. Jadi BEM Uniska yang memantau semua,” tegasnya.

Atas adanya kebijakan baru tersebut, Presiden Mahasiswa Uniska MAB, M Padliansyah meminta seluruh mahasiswa untuk menaati aturan yang ada.

“Dari beberapa persyaratan inilah memang harus kita taati untuk seluruh ormawa Uniska agar kita jaga sama-sama nama ormawa Uniska disini,” ucapnya. (Klk/Ksk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.