Dosen Didorong Lanjut Jenjang S3, Uniska Siap Ringankan Biaya

Ketua Yayasan Uniska MAB Gusti Irhamni (foto diambil sebelum masa pandemi Covid-19)

Lentera Uniska, Banjarmasin – Seluruh dosen pengajar Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) didorong untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata3 pada tahun 2021 mendatang.

Tidak muluk-muluk. Perguruan Tinggi Swasta berjuluk Kampus Hijau ini bahkan siap meringankan beban para dosen Uniska yang ingin menempuh jenjang S3.

Bukan tanpa alasan. Menurut Ketua Yayasan Uniska MAB, Gusti Irhamni, hal ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kampus swasta terbesar di Kalimantan Selatan.

Di samping itu, saat ini ia menyatakan bahwa Uniska sudah punya infrastruktur yang sangat mumpuni.

“Uniska inikan perguruan tinggi yang bermutu dan baik, jangan sampai gedungnya megah, SDM nya hanya S2 didalamnya itu lucu jadinya. Harusnya gedungnya megah, SDM nya S3 semua,” ujarnya, usai acara pelantikan pejabat struktural di lingkungan kampus setempat, Sabtu (28/11/2020) pagi.

Irhamni mengaku sudah mengintruksikan Rektor untuk memprioritaskan peningkatan kualitas SDM terhadap para dosen. Ia menyatakan target ini bakal terealisasi dalam tiga tahun ke depan.

“Paling tidak mencapai 60 persen, karena masih ada yang baru masuk dan pangkatnya belum ada, jadi kalo sudah ada pangkat akan kita dorong,” tambahnya.

Selain itu, Doktor jebolan Universitas Islam Nusantara Bandung ini juga membebaskan para dosen untuk memilih Perguruan Tinggi favorit.

“Terserah dia mau kuliah di luar negeri atau dalam negeri, silakan menurut kemauannya,” tutupnya. (Klk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.