Tiga Nama Mencuat di Pilpresma Uniska 2020, KPU: Belum Ada Berkas Masuk

Ahmad Fauzi (kiri), Zikri Nur Abadi (tengah), Rizki Nugroho Fitrianto (kanan)

Lentera Uniska, Banjarmasin – Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat besar calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) periode 2020-2021.

Penelusuran lenterauniska.id, nama Zikri Nur Abadi yang digadang-gadang bakal berduet dengan Rizki Nugroho Fitrianto berhembus kencang akan maju menjadi calon Presma dan Wapresma Uniska tahun ini.

Sosok keduanya sudah tidak asing lagi di dunia Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Uniska. Zikri yang pernah menjabat sebagai Gubernur BEM Fakultas Ekonomi. Sementara Rizki merupakan Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa).

Dikonfirmasi, keduana tampak kompak memilih untuk irit bicara. Zikri misalnya, mengaku belum bisa memastikan pencalonan dirinya sebagai Presma atau pun Wapresma Uniska 2020-2021.

“Mungkin belum bisa disampaikan juga, karena kita masih melihat kondisi. Mungkin kedepannya tunggu kabar aja, jadi belum bisa mengatakan maju atau tidak,” singkatnya, Sabtu (28/11/2020).

Senada, Rizki juga masih enggan berkomentar lebih jauh terkait isu yang mengatakan dirinya akan maju sebagai salah satu kandidat kuat di Pilpresma Uniska 2020.

“Isu yang berkembang biarlah isu itu berkembang kita liat sama-sama aja nanti,” ujarnya.

Kendati demikian, mahasiswa Fakultas Hukum ini seolah memberi asa. Menurutnya, Pilpresma Uniska 2020 kali ini tak akan diwarnai aklamasi.

“Saya rasa tahun ini tidak bakalan aklamasi dan bisa dikatakan itu tidak akan terjadi,” ucapnya.

Namun, kandidat kuat yang mencuat di Pilpresma Uniska 2020 bukan hanya dua figur ini saja. Nama Ahmad Fauzi, Menteri Luar Negeri BEM Uniska rupanya masuk dalam bursa pencalonan.

Sayangnya, saat dikonfirmasi perihal tersebut, jawaban mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi ini pun juga hampir mirip dengan Zikri dan Rizki, memilih untuk irit bicara.

“Ditunggu aja nanti tanggal mainnya setelah ada yang menyerahkan berkas berarti ada yang mencalon,” singkatnya.

Sementara informasi yang dihimpun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Uniska MAB, belum ada satu pun berkas calon yang masuk hingga hari keenam dibukanya pendaftaran calon Presma dan Wapresma 2020-2021. (Klk/Wsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.