Pilpresma Uniska 2020: Satu Paslon Serahkan Berkas, KPU Perpanjang Masa Pendaftaran

Sekretariat KPU Uniska terkunci rapat di hari terakhir masa pendaftaran Calon Presma-Wapresma 2020, Senin (30/11) petang.

Lentera Uniska, Banjarmasin – Satu pasangan calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) akhirnya resmi menyerahkan berkas ke KPU setempat.

Berdasar informasi yang dihimpun, satu kandidat Pilpresma Uniska 2020 ini menyerahkan berkas pada Senin (30/11/2020) atau tepat di hari terakhir masa pendaftaran calon.

Dikonfirmasi, Ketua KPU Uniska, Juhairiah, membenarkan hal tersebut. Sayangnya, ia masih enggan membocorkan nama paslon yang menyerahkan berkas persyaratan itu.

“Kalau itu privasi KPU dulu, soalnya data mereka kami simpan dulu,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/11/2020).

KPU Uniska, lanjut dia, akan memperpanjang masa pendaftaran calon Presma dan Wapresma hingga Selasa (1/12/2020) besok pukul 24.00 Wita. Alasannya, KPU tidak ingin Pilpresma 2020 ini kembali terjadi aklamasi.

“Dari KPU sendiri yang dengar-dengar kabar ada satu paslon lagi yang ingin daftar, cuma kami tidak tahu siapa orangnya,” ujarnya.

“Nah, saat sudah dua berkas yang masuk baru kami beritahukan siapa paslonnya,” tambahnya.

Juhairiyah menambahkan, perpanjangan masa pendaftaran dipastikan hanya satu kali. Pasalnya, hal tersebut cukup berdampak terhadap waktu yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kemungkinan satu kali perpanjangan aja, karena semisal dua kali perpanjangan otomatis kami rombak lagi semua jadwal yang sudah ditentukan,” terangnya. (Klk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.