Dikemas Lebih Milenial, UKM KDK AL Karomah Gelar Webinar

Lentera Uniska, Banjarmasin – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Dakwah Kampus (KDK) Al Karomah Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) mengadakan kegiatan webinar, Minggu (20/12).

Pandemi tidak menyurutkan semangat UKM KDK Al Karomah untuk menyiarkan islam. Webinar kali ini dikemas dengan pembahasan santai bagi anak millenial serta diselingi dengan tanya jawab.

Mengusung tema ‘Menjadi Generasi Terdepan di Era Millenial’ webinar ini bertujuan untuk mengajak peserta dalam menentukan pilihan hidupnya; memilih untuk beribadah kepada Allah SWT atau beribadah untuk dunia.

Agar membuat mahasiswa terpahamkan makna dari identitas mahasiswa yang sebenarnya di dalam islam. Membuat pemuda sadar akan posisinya dalam membangun estafet generasi selanjutnya.

Terutama agar mengembalikan pemikiran dan kesadaran pemuda muslim untuk menjalankan segala aturan dari Sang Pencipta dalam kehidupannya. Membuat pemuda sadar akan posisinya sebagai pembawa perubahan menjalin silah ukhuwah mahasiswa baru.

Sekretaris kegiatan KDK Al Karomah, Devi Ariani, berharap webinar ini agar dapat menjadikan organisasi mereka dikenal lebih luas oleh masyarakat.

“Memperkenalkan islam dan eksistensi KDK sebagai Lembaga Dakwah Kampus di Uniska Banjarmasin dan Banjarbaru” harapnya.

Webinar ini diisi oleh 2 pemateri yaitu Muhammad Junaidi yang merupakan pengusaha muda sekaligus aktivis dakwah di kalangan millenial dan Haris Fadhillah yang merupakan mantan Ketua Umum UKM KDK Al-Karomah tahun 2003.

Peserta yang mendaftar di webinar KDK Al Karomah berjumlah 70 orang dan yang mehadiri live zoom webinar berjumlah 55 orang. (Cpi/ehi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.