Wakili Kalsel di Ajang Putra-Putri Kampus 2021, Citra Harapkan Dukungan Uniska

Oktaviana Citra Arrisa

Lentera Uniska, Banjarmasin – Sebuah prestasi membanggakan diraih seorang mahasiswi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Oktaviana Citra Arrisa.

Mahasiswi prodi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini berhasil lolos seleksi dalam Ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Indonesia 2021 mewakili Kalimantan Selatan.

Kepada Lentera, Senin (08/02), Citra merasa senang bisa menjadi salah satu dari tiga perwakilan Kalsel yang lolos di ajang bergengsi semacam ini.

“Kebetulan ini menjadi delegasi Kalsel untuk pertama kalinya karena ajangnya ini sejenis regional,” ungkapnya.

Untuk berangkat ke Yogyakarta yang merupakan tuan rumah penyelenggara acara, Citra tentu perlu persiapan matang.

Selain harus menyiapkan fisik dan mental, dia juga tengah disibukkan persiapan biaya operasional selama mengikuti kompetisi bergengsi tersebut.

Pasalnya, biaya untuk mengikuti kompetisi tidak sepenuhnya ditanggung panitia, melainkan juga dibebankan kepada peserta.

“Sejauh ini masih terkendala dana, karena untuk disana kita disuruh mempersiapkan nasional kostum dan ada tradisional kostum,” ujarnya.

Kini, mahasiswi semester 5 ini tengah meminta dukungan moril dan finansial dari kampus kebanggaan untuk mengikuti kompetisi yang akan digelar mulai 25 sampai 28 Februari 2021.

“Masih belum ada jawaban dari pihak kampus, karena baru diantar dan baru diajukan (proposal),” tuturnya.

Citra memohon dukungan seluruh pihak terkait ajang yang diikutinya ini. Dia berharap bisa mengharumkan nama Kalsel, khususnya Uniska dalam ajang tingkat nasional nanti. (Bro, Sbe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.