Dua Mahasiswi FKIP Uniska Raih Juara Pertama Lomba Poster Nasional

Wulan Sekar Nagari dan Desy Purnama Putri

Lentera Uniska, Banjarmasin – Dua mahasiswi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB), Desy Purnama Putri dan Wulan Sekar Nagari berhasil menoreh prestasi gemilang.

Mereka berhasil meraih juara pertama lomba Poster tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor pada 5-24 Desember 2020 lalu.

Menariknya, kedua mahasiswi Prodi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini mengaku, perlombaan tersebut merupakan pengalaman pertama yang mereka ikuti.

“Senang banget alhamdulillah dan gak menduga juga kemarin menang. Kami pertama kali ikut lomba poster,” ucap Desy kepada Lentera, Kamis (11/02).

Pencapaian ini tentu tidak dapat diraih dengan mudah begitu saja. Menurut Desy, mereka berdua telah melakukan persiapan yang sangat matang. Mulai dari mencari referensi di berbagai sumber.

“Terus mulai menggambar. Temanya tentang akhlak dan teknologi,” tuturnya.

Prestasi yang ditorehkan dua mahasiswi semester 5 tentu membanggakan nama perguruan tinggi swasta berjuluk Kampus Hijau. Meski dia bilang belum ada apresiasi langsung dari petinggi kampus.

“Belum ada apresiasi langsung dari kampus. Tetapi kemarin Kepala Prodi BK sudah mengucapkan terima kasih,” tutup Desy. (Pll, Ktt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.