Digelar Tiga Hari, 3.352 Peserta Ikuti Wisuda XLII Uniska MAB

Lentera Uniska, Banjarmasin – Sebanyak 3.352 peserta mengikuti acara Wisuda Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin (Uniska MAB) ke XLII (42) 2021.

Berlangsung masih dalam suasana pandemi Covid-19, acara yang dihelat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin tersebut harus dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin sampai Rabu (15-17/02).

Ketua Pelaksana Wisuda Uniska XLII, Galuh
Nashrulloh Kartika, berkata pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya molor dari jadwal sebelumnya.

“Sebenarnya wisuda ini dilaksanakan tanggal 25, 26, 27 Januari. Tapi, karena ada banjir kemarin jadi mundur ke tanggal 15, 16, 17 Februari,” jelasnya, Senin (15/2/2021).

Menurut Galuh, jumlah peserta wisuda kali ini dipastikan lebih banyak dari sebelumnya. Meski demikian, dia menyatakan bahwa seluruh protokol kesehatan Covid-19 sudah dijalankan dengan baik.

Mulai dari menjaga jarak, memakai masker hingga tidak ada aktivitas berjabat tangan antara peserta dengan pimpinan senat seperti biasanya.

“Sesuai dengan anjuran yang sudah diberikan oleh satgas Covid-19 Banjarmasin,” ujarnya.

Selain itu, dia mengklaim bahwa Wisuda kali ini sengaja digelar selama 3 hari, berbeda dari sebelumnya. Yang mana, per harinya dilakukan pembagian menjadi dua sesi; pagi dan siang, dengan jumlah peserta sebanyak 25 persen dari total kapasitas ruangan. (Sdt/Lbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.