Buku Tabungan Batal, Wisudawan Terbaik Uniska 2021 Hanya Diberi Uang Tunai

Acara Wisuda XLII Uniska MAB di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, 15-17 Februari 2021 lalu

Lentera Uniska, Banjarmasin – Hadiah buku tabungan untuk wisudawan terbaik tahun 2021 yang sempat dijanjikan Ketua Yayasan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Gusti Irhamni, akhirnya batal.

Sebagai gantinya, Uniska berjanji akan memberikan uang tunai Rp 250.000 per orang kepada 22 lulusan terbaik dalam gelaran Wisuda ke-XLII (42) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, 15-17 Februari lalu.

Wakil Ketua Panitia Wisuda Uniska XLII, Abdul Hafiz Junaidi menjelaskan, alasan dibatalkannya pemberian buku tabungan tersebut lantaran permohonan kerjasama kepada salah satu bank syariah ditolak.

“Kami memohon kepada bank tersebut. Dan setelah ditunggu-tunggu selama 2 minggu, ternyata hari Senin (15/03) kemarin pihak bank tidak menyetujui,” jelasnya, Selasa (16/03).

Panitia Pelaksana Wisuda XLII Uniska, kata Hafiz, meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia mengatakan, sebagai gantinya, uang tunai Rp 250.000 tersebut sudah bisa diklaim oleh para wisudawan terbaik yang telah terdaftar.

Pengambilan hadiah tersebut bertempat di Fakultas Studi Islam gedung B lantai dasar Kampus Uniska Banjarmasin. Dengan membawa bukti seperti piagam terbaik yang diberikan saat acara wisuda.

“Untuk pengambilannya bisa mulai besok. Dan tidak boleh diwakilkan untuk menghindari kesalahan ke depannya. Nanti kami konfirmasi ke BAK Uniska hari ini,” pungkasnya. (Ptm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.