Ada Larangan LLDIKTI, Jadi Alasan Kemahasiswaan Uniska Tak Hadiri Pelantikan BEM Kabinet Mahakarya

Lentera Uniska, Banjarmasin – Ketidakhadiran Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) dalam pelantikan BEM Kabinet Mahakarya, jadi sorotan.

Wakil Rektor III, Idzani Muttaqin melalui Kepala Biro Kemahasiswaan, Budi Setiadi mengatakan pihaknya sengaja tak berhadir dalam pelantikan yang digelar di Hotel Nasa Banjarmasin, Minggu (28/02) lalu.

Alasannya, ada larangan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI yang tidak memperbolehkan adanya kegiatan internal maupun eksternal kampus selama masa pandemi Covid-19.

“Seluruh ormawa sudah ada kesepakatan untuk tidak berkegiatan. Dan untuk kemahasiswaan itu tidak akan mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh ormawa, baik pelantikan, latdas dan sebagainya,” jelasnya.

Menariknya, Budi mengaku tidak pernah menunjuk Ghulam Reza untuk memimpin pelantikan Presma dan Wapresma 2020-2021, Zikri Nur Abadi-Rizki Nugroho Fitrianto.

Menurutnya, penunjukan Ghulam itu berdasarkan kemauan dari pihak BEM Uniska Kabinet Mahakarya sendiri. Kendati demikian, pelantikan yang bukan dilakukan oleh pejabat kampus itu dinilai wajar-wajar saja.

“Selama itu alumni dan itu adalah senior mereka ya silahkan. Kami tidak mempermasalahkan siapa pun yang melantik. Kalau yang sesuai dengan itu memang rektor atau Waki Rektor III, tapi hal ini terjadi karena pandemi,” pungkas Budi. (Ptm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.