Dua Pejabat Perebutkan Kursi Rektor Uniska Periode 2021-2025

Lentera Uniska, Banjarmasin – Dua pejabat dipastikan bakal meramaikan perebutan kursi Rektor Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) periode 2021-2025.

Mereka adalah Sanusi, dosen Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uniska MAB, serta sang petahana Abdul Malik.

Keduanya resmi ditetapkan panitia sebagai Calon Rektor UNISKA MAB untuk 5 tahun ke depan, setelah dipastikan lolos pada tahap verifikasi/pemeriksaan administrasi bakal calon rektor.

“Dari 15 orang yang mendapat formulir, hanya dua ini yang mengembalikan berkas ke panitia,” kata Wakil Ketua Panitia Murdiansyah, Senin (15/03).

Murdiansyah mengakui, pengalaman kedua calon rektor Uniska tersebut tidak diragukan lagi. Sebab, keduanya sama-sama pernah menduduki kursi pimpinan tertinggi Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Kalimantan itu.

Abdul Malik merupakan rektor definitif periode 2017-2021 sekaligus berlabel petahana. Sementara Sanusi, pernah menjabat sebagai rektor Uniska MAB periode 2005-2009.

“Semua sudah memiliki pengalaman, masing-masing sudah pernah menjadi rektor, tinggal mereka bersaing dalam program kerja nanti,” ujarnya.

Selanjutnya, pemilihan rektor ini akan memasuki tahapan penyampaian program rencana aksi (action plan). Tahapan tersebut akan dilaksanakan secara terbuka pada Kamis (1/4/2021) mendatang.

“Tahapan berikutnya tanggal 1 April, penyampaian program kerja masing-masing Rektor. Kemudian, tanggal 5 April kita rapat senat untuk menentukan pilihan,” pungkas Murdi. (Sem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.