Gelar Stadium General, FH Uniska Hadirkan Ketua Komisi Yudisial RI

Lentera Uniska, Banjarmasin – Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) mengadakan Stadium General di gedung D lantai 2, pada Selasa (06/04).

Acara yang bertajuk Menjaga Martabat Hakim: Membangun Marwah dan Kredibilitas Peradilan ini menghadirkan Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Mukti Fajar Nur Dewata.

Peserta yang hadir tercatat sekitar ribuan mahasiswa dari Fakultas Hukum Uniska. Mereka hanya dapat mengikuti secara daring (dalam jaringan). Mengingat, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Hukum Uniska, Afif Khalid menjelaskan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar bisa bersaing, baik di dalam maupun luar kampus.

“Dan kami Fakultas Hukum Uniska berkomitmen agar bisa bersaing dalam tingkat regional maupun nasional,” jelasnya, usai kegiatan.

Ia menekankan kegiatan stadium general ini dapat bermanfaat. Mahasiswa FH Uniska mendapat keilmuan yang lebih serta menjaga moralitas dan adab.

Sementara itu, Mukti Fajar Nur Dewata berharap materi yang dibagikannya dapat bermanfaat. Kader-kader hukum ke depan menjadi hakim yang bisa menjaga sistem peradilan agar bisa dipercaya publik.

“Jadi hakim ini adalah salah satu bagian pembentuk sistem keadilan yang baik yang akan berdampak luas di kehidupan masyarakat, sosial, ekonomi, budaya dan sebagainya,” harapnya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada mahasiswa FH Uniska untuk terus belajar dengan cara yang benar serta meningkatkan integritas. (Kdk,Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.