Peduli Bencana di NTT dan NTB, Ormawa Uniska Galang Dana

Lentera Uniska, Banjarmasin – Aksi peduli musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat belum lama tadi, digalang mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB).

Mereka yang berasal dari berbagai organisasi di Kampus Hijau itu turun ke jalan, menggelar penggalangan dana, pada Senin (12/04) sore.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Kawasan Mayjen Sutoyo S serta di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Presiden Mahasiswa Uniska, Zikri Nur Abadi menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara dan kawan-kawan yang tertimpa insiden gempa bumi di NTT dan NTB.

“Kita ingin membantu saudara-saudara yang ada di NTT sama NTB, beberapa hari yang lalu mengalami musibah bencana,” ujarnya, di lobi kampus Uniska.

Dalam aksi Ormawa Uniska ini, Zikri menambahkan bahwa pihaknya hanya menerima bantuan berupa uang.

“Yang kami terima cuman uang dulu, baik transfer lewat rekening maupun tunai saat penggalangan,” tambahnya.

Sementara hasil yang dikumpulkan di hari pertama penggalangan kali ini sudah terkumpul jutaan rupiah. Aksi akan berlangsung hingga Rabu (14/04) mendatang.

Untuk hasilnya nanti, BEM Uniska bekerjasama dengan BEM Seluruh Indonesia akan menyalurkan langsung bantuan kepada penyintas yang ada di NTT dan NTB. (Bro/Ptm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.