Berburu Berkah di Bulan Puasa, Pengurus Masjid Uniska Berbagi Nasi Kotak kepada Warga

Lentera Uniska, Banjarmasin – Berburu berkah di bulan suci Ramadhan, gencar dilakukan sejumlah elemen masyarakat, tak terkecuali Pengurus Masjid Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB.

Bagi-bagi nasi kotak gratis untuk warga berbuka puasa selama Ramadhan ini dilakukan para pengurus Masjid Uniska.

Kegiatan ini difokuskan di depan Kampus Uniska Banjarmasin, Jalan Adhyaksa Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Total ada 50 nasi kotak dibagikan kepada warga atau pengendara yang melintas di kawasan Kampus Hijau setiap harinya.

Koordinator lapangan kegiatan, Sirojudin Rahmat menjelaskan nasi kotak yang dibagikan itu merupakan hasil sumbangan sukarela dari para civitas akademika di Uniska.

“Setiap harinya itu terkumpul sekitar Rp 600 ribu dan Alhamdulillah untuk ramadhan kali ini kita targetkan setiap hari berbagi,” jelasnya kepada Lentera, Kamis (29/04).

Ia menambahkan, aksi bagi-bagi berkah di bulan puasa ini sudah merupakan agenda tahunan dari pengurus Masjid Uniska. Ini bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadan serta menjaga tali silaturrahmi juga bentuk kepedulian kepada sesama.

Selain di depan kampus, pengurus masjid juga memilih lokasi panti asuhan untuk berbagi. Sirojudin bilang di panti asuhan ini rencana digelar mulai 29 April sampai 3 Mei mendatang.

“Untuk di Panti Asuhan dari tanggal 29 April dan seterusnya 5 hari. Itu total ada 40 porsi nasi kotak,” tambahnya.

Di berharap, kegiatan mulia seperti ini bisa terus diadakan. Bahkan jumlah yang dibagikan bisa lebih banyak dari yang sekarang. (Cng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.