Wakili Kalsel di Ajang Puteri Pendidikan Indonesia 2021, Nurli Ila Mohon Dukungan

Lentera Uniska, Banjarmasin – Civitas akademika di Uniska MAB patut berbangga punya Nurli Ila. Mahasiswi program studi Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini terpilih menjadi perwakilan Kalimantan Selatan di ajang grand final Putera-Puteri Pendidikan Indonesia 2021.

Rencananya, Nurli Ila bakal berkontes di ajang bergengsi itu pada 11-14 Agustus mendatang, yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah persiapan pun kini tengah dilakukan Nurli. Selain fisik dan mental, dia juga harus menyiapkan dana untuk berangkat ke ‘Kota Kembang’.

“Untuk keberangkatan masih mengajukan proposal ke instansi-instansi, karena namanya dana itu pasti number one,” ucapnya kepada Lentera, Kamis (29/07).

Nurli berharap tak berjuang sendirian. Dia buruh dukungan dana dan moral, baik dari pemerintah daerah maupun pihak kampus tempatnya menempuh pendidikan.

“Kampus mensupport walau tidak sepenuhnya, dari proposal yang saya ajukan tidak membantu sampai 100 persen,” ujarnya.

Khusus untuk pemerintah daerah, Nurli memasang harapan besar untuk mendapat sokongan dana.

Dengan berhasil mewakili Kalsel di ajang nasional, Nurli juga berharap dapat mengabdikan diri. Dia memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Banua. (Uhk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.