Digelar Serentak, Tujuh Kandidat Panaskan Pemilu Raya FTI Uniska

Tujuh Kandidat Ketua dari Tiga Ormawa FTI

Lentera Uniska, Banjarmasin – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) akan melaksanakan Pemilu Raya dengan tujuh orang calon kandidat dari tiga Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FTI yang terpilih pada Jum’at (19/11).

Tiga Ormawa tersebut adalah Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Teknologi Informasi (TI) dan Sistem Informasi (SI) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FTI Uniska, Irama Kelana menjelaskan seleksi yang sudah dilalui tujuh calon kandidat mulai dari mendaftar hingga tes mengaji.

“Dia mendaftar, menyiapkan berkas, tes wawancara dan tes mengaji. Lalu, kami panggil lagi dan inilah orang yang sudah siap menjadi calon,” jelasnya kepada Lentera, Jumat (19/11).

Berikut daftar nama tujuh kandidat yang bakal bersaing di kursi panas, yaitu Ali Musana, M Qosim dan Nur Riyani Putri calon Ketua HMP-TI. Tamjidillah dan M Jaya Saputra calon Ketua HMP-SI. Kemudian, calon Gubernur BEM FTI, Enny Tridha Rahmina dan Abdur Rohim.

Persaingan ini akan berlangsung selama empat hari dengan dimulai pada Jum’at (19/11) Pemilihan bakal calon dan aturan debat, Sabtu (20/11) Sosialisasi Pemilu Raya dan Debat calon Gubernur dan Ketua Himpunan 29-30 November.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga akan turut hadir memantau pada setiap agenda yang dilakukan KPU agar tidak ada terjadinya pelanggaran.

Mengenai tata cara, pemilihan akan dilakukan secara online menggunakan aplikasi dari FTI yang masih dalam proses pembuatan. (Kma/Min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.