Uniska Persiapkan Syarat untuk Kuliah Tatap Muka di Semester Genap

Universitas Islam Kalimantan MAB

Lentera Uniska, Banjarmasin – Kabar Gembira bagi mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) karena jajaran petinggi kampus mulai melakulan persiapan Untuk Pembelajaran Tatap Muka(PTM) pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 nanti.

Hal itu sesuai dengan surat edaran Wakil Rektor I nomor: 316/UNISKA/A.13/XI/2021 tanggal 15 November tentang Monitoring Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan Tatap Muka.

Monitoring dilakukan oleh setiap fakultas kepada Dosen, Karyawan dan Mahasiswa apakah sudah melakukan vaksinasi Covid-19 atau belum.

“Untuk mengetahui berapa banyak mahasiswa yang sudah Vaksin,” Ujar Wakil Rektor I bidang Akademik, Muhammad Zainul, saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (19/11).

Hal yang masih menjadi pertimbangan kampus untuk melakukan PTM dimasa sekarang adalah karena banyaknya mahasiswa Uniska yang hampir mencapai 20.000 orang.

Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi semester 3, M Zidan Alfian berharap dengan sangat bahwa semester genap bisa dilakukan PTM karena itu akan mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif.

“Karena interaksi mahasiswa dengan dosen akan lebih aktif dan materi yang disampaikan lebih mudah dan maksimal,” harapnya.

Perlu diketahui, sistem PTM ini rencananya akan dilakukan secara penuh tanpa bergantian jika gedung baru Uniska di Handil Bakti yang rencananya akan selesai pada bulan Maret 2022. (Sle/Cbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.